INTRODUKSI

Panduan untuk karir, pelatihan manajemen dan bisnis, pengembangan organisasi, pengembangan diri, inspirasi, ide-ide inovatif, pengetahuan, latihan, metoda, template, dan sebagainya.
----------------------------

Cara Bertanya kepada Pewawancara Job Iterview

Pada wawancara kerja penting bagi Anda yang diwawancara untuk mempersiapkan pertanyaan kepada pewawancara, sama pentingnya dengan  mempersiapkan jawaban dan kesiapan untuk pertanyaan yang akan ditanyakan oleh pewawancara.

Jika Anda pewawancara, pastikan Anda menawarkan kepada yang diwawancara kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tentang pekerjaan, manajemen, organisasi dan pasar di mana perusahaan beroperasi. Pertanyaan-pertanyaan dari calon karyawan akan memberikan wawasan berharga untuk melihat sikap mereka, kematangan, kemampuan dan pemahaman strategis dari peran dan organisasi, sehingga untuk pewawancara, pertanyaan yang diajukan oleh calon pekerja menjadi bagian penting dari proses wawancara. Mendengarkan dan belajar dari apa yang ditanyakan oleh calon pekerja sering memberikan informasi lebih lanjut kepada pewawancara.

Sebagai yang diwawancara, ambillah keuntungan sepenuhnya dari kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Mengajukan pertanyaan yang disiapkan dan diteliti dengan baik adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan bahwa Anda lebih baik dari kandidat lainnya, dan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan, pemahaman dan potensi yang luar biasa, diluar dari apa yang pewawancara tanyakan.



Mempersiapkan dan mengajukan pertanyaan besar di wawancara kerja Anda sendiri secara dramatis mengurangi setiap ketergantungan yang mungkin Anda miliki untuk pewawancara meminta Anda 'pertanyaan yang tepat'. Ini tidak akan masalah jika pewawancara tidak bertanya bermanfaat baik, atau gagal untuk meminta semacam diskusi yang memungkinkan Anda untuk menunjukkan bagaimana brilian Anda - sebagai gantinya, Anda dapat mengontrol daerah ini diskusi sendiri dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pewawancara besar yang akan membuat mereka duduk dan menyadari apa calon yang sangat baik Anda.

Sebuah pertanyaaan yang baik dari yang diwawancara akan membantu meskipun isi pertanyaan tidak benar-benar aspek yang penting.

Kunci untuk mengajukan pertanyaan di wawancara Anda adalah dengan mengajukan pertanyaan yang mengesankan pewawancara. Kebanyakan calon hanya bertanya tentang rincian rutin yang mereka pikir mereka harus tahu, atau yang mereka pikirkan secara mendadak, padahal hal itu mungkin akan diberikan pada waktunya tentang syarat dan kondisi. Ini tidak ada gunanya dan harus dihindari.

Cobalah untuk mempersiapkan dan mengajukan pertanyaan yang membuat pewawancara berpikir untuk diri mereka sendiri, "Wow, itu pertanyaan yang bagus - calon ini benar-benar berpikir tentang peran, dan memahami jenis masalah yang kita butuhkan untuk mereka tangani / semacam tanggung jawab / inisiatif yang kami ingin mereka ambil .. "

Cobalah  mengajukan pertanyaan yang membuat pewawancara berpikir, (tergantung pada apa yang organisasi butuhkan), "Wow, itu pertanyaan yang tidak biasa - calon ini khusus - ia menunjukkan kalau ia memahami orang / mengerti tentang komunikasi / memiliki integritas yang besar / sistem nilai yang kuat / kemanusiaan yang besar / sadar waktu / pikiran strategis yang baik / dll, dll "

Pikirkanlah sebelum wawancara tentang akan jadi apa jika berhasil - tanyakan pada diri sendiri terlebih dahulu, sukses seperti apa yang ingi anda kejar?  

Cobalah meneliti pekerjaan lebih ke dalam dan melihat apa yg menjadi  tantangan organisasi, dan berpikir bagaimana peran anda untukitu.
Lihatlah bagaimana kemungkinan peran anda diperluas untuk memberikan kontribusi lebih kepada organisasi jika pekerjaan itu diberikan kepada anda.

Spesifikasi pekerjaan yang diberikan atau yang tercantum di iklan mungkin memberikan beberapa petunjuk. Lakukan penelitian Anda sehingga Anda memahami sebanyak mungkin tentang prioritas posisi pekerjaan, situasi organisasi, dan kemudian berpikir tentang cara-cara bahwa peran anda dapat   memberikan dukungan yang lebih besar untuk menghadapi tantangan organisasi.


Pemikiran akan latar belakang organisasi akan membantu Anda untuk mempersiapkan pertanyaan yang serius dan akan mengesankan pewawancara apa pun peran Anda.  
brought to you by Sumber Ilmu-Sumber Kearifan

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Anda

Recent Comments Widget