INTRODUKSI

Panduan untuk karir, pelatihan manajemen dan bisnis, pengembangan organisasi, pengembangan diri, inspirasi, ide-ide inovatif, pengetahuan, latihan, metoda, template, dan sebagainya.
----------------------------

Soal KOMPETENSI


brought to you by Sumber Ilmu-Sumber Kearifan

Kompetensi diartikan sebagai sekumpulan kemampuan, komitmen, pengetahuan, dan keterampilan terkait yang memungkinkan seseorang (atau suatu organisasi) untuk bertindak secara efektif dalam pekerjaan atau situasi.


Kompetensi menunjukkan kecukupan pengetahuan dan keterampilan yang memungkinkan seseorang untuk bertindak dalam berbagai macam situasi. Karena setiap tingkat tanggung jawab memiliki persyaratan sendiri, kompetensi dapat terjadi dalam setiap periode kehidupan seseorang atau pada setiap tahap kariernya.

Di bidang Hukum, kompetensi didefinisikan sebagai kapasitas seseorang untuk memahami situasi dan bertindak secara beralasan. Perselisihan mengenai kompetensi antar individu diselesaikan oleh hakim dan bukan oleh seorang profesional (seperti dokter atau psikiater) meskipun hakim dapat meminta pendapat ahli sebelum mengambil keputusannya. Kompetensi ini juga disebut dengan kapasitas hukum.


brought to you by Sumber Ilmu-Sumber Kearifan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Anda

Recent Comments Widget