INTRODUKSI

Panduan untuk karir, pelatihan manajemen dan bisnis, pengembangan organisasi, pengembangan diri, inspirasi, ide-ide inovatif, pengetahuan, latihan, metoda, template, dan sebagainya.
----------------------------

Pastor dan Politisi


Setelah dua puluh lima tahun bertugas di sebuah paroki, Pastor O'Shaunessey akhirnya harus mengucapkan selamat berpisah pada jamuan makan malam merayakan pensiunnya. Seorang anggota jemaat terkemuka - seorang politisi kondang - telah diminta untuk menyampaikan pidato pendek, tapi terlambat tiba.

Jadi pastor itu mengambil inisiatif untuk mengisi waktu, dan bangkit berdiri menuju di depan mikrofon:

"Saya ingat pengakuan pertama yang saya dengar di sini dua puluh lima tahun yang lalu dan itu mencemaskan saya seperti apa tempat yang saya datangi ini ... Pengakuan dosa yang pertama itu tetap menjadi yang terburuk yang pernah saya dengar. Bayangkan, orang itu mengaku bahwa dia telah mencuri TV dari tetangga dan berbohong kepada polisi ketika ditanya, dan berhasil mempersalahkan itu kepada warga setempat yang apes. Ia juga berkata bahwa ia telah mencuri uang dari orang tuanya dan dari majikannya, bahwa dia punya affair dengan beberapa istri teman-temannya; bahwa ia mengkonsumsi narkoba, dan telah tidur dengan adik perempuannya sendiri serta telah menularkan penyakit kelamin kepada adiknya itu. Anda bisa membayangkan apa yang saya pikir ... Namun saya senang untuk mengatakan bahwa sejalan dengan waktu berlalu saya segera menyadari bahwa orang yang menyedihkan itu adalah pengecualian yang mengerikan dan paroki ini sesungguhnya tempat yang indah penuh dengan orang yang baik dan ramah ... "

Pada titik ini politisi tersebut tiba dan meminta maaf karena terlambat, dan  ia segera melangkah ke mikrofon dan menarik kertas pidato dari sakunya:

"Aku akan selalu ingat ketika Pastor O'Shaunessey pertama kali datang ke paroki kita ini," kata sang politisi, "Bahkan, saya cukup yakin bahwa saya adalah orang pertama di paroki ini yang beliau dengar pengakuan dosanya .."

(Ack Stephen Hart)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Anda

Recent Comments Widget