INTRODUKSI

Panduan untuk karir, pelatihan manajemen dan bisnis, pengembangan organisasi, pengembangan diri, inspirasi, ide-ide inovatif, pengetahuan, latihan, metoda, template, dan sebagainya.
----------------------------

Bagaimana Cara Mengembangkan Karier Anda

Definisi tentang kata "karier" disini adalah perjalanan pekerjaan. Semua pekerjaan yang Anda lakukan telah membantu Anda dalam membentuk karier Anda. Ya, itu termasuk pekerjaan pertama Anda mengantar pizza, pelayan toko saat Anda masih kuliah, dan pekerjaan yang Anda miliki setelah kuliah, yang Anda benci. Sangat sulit untuk memberikan definisi pasti pada kata "karier".karena semua yang kita lakukan membentuk karier kita.

Kisahku

Jalur kewirausahaan saya dimulai pada usia delapan tahun ketika saya menjual gambar yang telah saya warnai kepada orang-orang. Ketika saya berusia 16 tahun, saya bekerja di sebuah restoran lokal sebagai "gadis salad bar". Dalam kedua pekerjaan itu, saya segera mengetahui bahwa saya tidak akan mendapatkan apa yang saya harapkan. Saya mengharapkan penjualan segera untuk gambar-gambar saya yang berwarna indah dan kenaikan setelah enam bulan bekerja sebagai gadis salad bar. Saya tidak mendapatkan keduanya. Namun, saya memang mendapat keterampilan yang saya gunakan hari ini seperti: layanan pelanggan, kesabaran, komunikasi, penjualan, dan negosiasi.

Karier adalah kumpulan semua pelajaran, keterampilan, tugas, pertemuan, laporan pengeluaran, dan wawancara yang telah Anda lakukan dansebagainya. Saya yakin jika Anda saat ini bekerja Anda sedang mempelajari keterampilan atau tugas baru. Anda memiliki banyak tugas berbeda sepanjang hidup Anda dan semua yang Anda lakukan mengajarkan Anda sesuatu untuk memajukan Anda. Setiap pekerjaan yang Anda miliki menciptakan langkah lain di tangga karier Anda. Anda mungkin tidak ingin naik di jenjang perusahaan, tetapi Anda menaiki tangga pribadi Anda sendiri.

3 Tips Untuk Mengembangkan Karier Anda

  1. Tulis daftar pekerjaan Anda sebelumnya. Pikirkan deskripsi pekerjaan dan tugas masing-masing. Selanjutnya, tulis keterampilan yang Anda pelajari dari pekerjaan itu. Ini dapat dilakukan dengan membuat tiga kolom pada selembar kertas dan melabeli mereka: pekerjaan sebelumnya, tugas / deskripsi pekerjaan, dan keterampilan yang diperoleh.
  2. Evaluasi bagaimana memanfaatkan keterampilan itu dalam pekerjaan Anda saat ini. Keterampilan apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan dan keterampilan apa yang tidak lagi Anda gunakan / butuhkan? Keterampilan apa yang Anda sukai atau yang tidak?

  3. Selama 30 hari ke depan terapkan keterampilan itu untuk sesuatu dalam hidup Anda (pekerjaan atau pribadi). Perhatikan perubahan yang Anda buat dan buat jurnal tanggapan Anda. Apa yang berubah? Apa yang tetap sama?

Setelah mengikuti tips ini, Anda mungkin menemukan kalau Anda menjadi  lebih baik dalam suatu tugas, atau Anda mungkin menemukan Anda tidak menyukai tugas sebanyak yang Anda pikirkan. Anda mungkin menemukan sudah saatnya untuk naik ke jenjang berikutnya dalam karir Anda. Anda mungkin menemukan keterampilan yang Anda lupakan padahal Anda nikmati, yang perlu dinyalakan kembali. Langkah-langkah diatas dirancang untuk membantu Anda menciptakan karier Anda.

Ingatlah!

Karier Anda adalah setiap momen menentukan yang Anda miliki di tempat kerja. Perhatikan saat-saat yang menentukan itu dan apa yang Anda pelajari darinya. Tidak ada satu jalur untuk karier Anda. Jalur Anda tidak akan terlihat seperti siapa orang berikutnya. Karier adalah kendaraan, dan Anda adalah pengemudi. Sebagai pengemudi, Anda sedang dalam perjalanan yang memiliki banyak belokan, tanjakan, dan penghalang jalan, tetapi Anda akan sampai di sana-ke mana pun ‘itu”. Inilah cara Anda menciptakan karier.

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Anda

Recent Comments Widget