INTRODUKSI

Panduan untuk karir, pelatihan manajemen dan bisnis, pengembangan organisasi, pengembangan diri, inspirasi, ide-ide inovatif, pengetahuan, latihan, metoda, template, dan sebagainya.
----------------------------

Latihan: SURVEI PENGARUH MANAJER



Latihan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kadar pengaruh yang Anda miliki sebagai manajer. Untuk setiap pernyataan tunjukkan tingkat kemungkinannya dengan mencentang kolom penilaian sesuai dengan nomor yang menunjukkan skala besaran kemungkinannya, sebagai berikut:

1 = Sangat Kecil    2 = Kecil     3 = Sedang    4 = Besar    5 = Sangat Besar

Misalnya pada pernyataan no.1 anda mencentang kolom dibawah angka penilaian 4, berarti BESAR kemungkinannya bahwa bawahan anda mau bekerjasama dengan anda karena takut atas sanksi yang anda berikan.

No
Seberapa besar kemungkinan bahwa:

PENILAIAN

1
2
3
4
5

1
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena mereka takut atas sanksi yang dapat saya berikan






2
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena wewenang yang saya miliki sebagai manajer






3
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena memandang saya memiliki keahlian yang dapat memperlancar pekerjaan mereka






4
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena saya dapat memberikan imbalan yang mereka butuhkan misalnya pujian, insentif uang, usul promosi atau penghargaan.






5
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena mereka mengagumi kepribadian saya.






6
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena mereka memerlukan informasi penting yang dapat membantu mereka dalam melaksanakan pekerjaan mereka.






7
Bawahan mau bekerjasama dengan saya karena mereka merasa bahwa saya memiliki koneksi dengan orang penting di dalam atau di luar organisasi







No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Anda

Recent Comments Widget